Berita


Pemilihan Ketua OSIS/MPK SMA Negeri 1 Raya dan Sosialisasi Pemilih Pemula Oleh Ketua KPU Kab Simalungun Raja Ahab Damanik dan Bawaslu Simalungun M Adil Saragih.

Kamis  27 Oktober 2022 di SMA Negeri 1 Raya, KPU Simalungun dan Bawaslu Simalungun, mengadakan sosialisasi PEMILU bagi siswa/siswi dalam hal ini sebagai Pemilih pemula yang usianya sudah 17 tahun pada Januari tahun 2024.  

Perwakilan Bawaslu Simalungun M Adil Saragih juga mengharapkan agar siswa/siswi yang usianya nanti di bulan Januari 2024 agar segera melaporkan diri ke Kantor Kelurahan/Kantor Kepala Desa untuk di data agar punya hak suara untuk PEMILU tahun 2024 ini. Bahkan M Adil Saragih juga memberikan games pertanyaan bagi siswa untuk menjawab pertanyaan seputar PEMILU. Beliau juga memberikan hadiah untuk siswa yang bisa menjawab dengan benar pertanyaan tersebut.

Begitu juga Ketua KPU Simalungun Rraja Ahab Damanik menyarankan supaya Pemilih Pemula ini tidak tergiur akan politik uang dari calon Pemimpin daerah. Menurut dia, Pemilih pemula harus siap sebagai contoh bagi pemilih yang selama ini tergiur akan politik uang.

Diakhir sosialisasi beliau juga melihat tata cara Pemilihan Ketua OSIS/MPK SMA Negeri 1 Raya, dan menyatakan bahwa tata cara yang dilakukan dalam Pemilihan Ketua OSIS/MPK ini sudah sama persis dengan tata cara PEMILU di Indonesia. Harapan selanjutnya, beliau mengharapkan akan muncul pemimpin-pemimpin baru dari Sekolah SMA Negeri 1 Raya ini. 

Kontak


Alamat :

Jln Sutomo No 68 Sondi Raya

Telepon :

(0622) 331147

Email :

smanegeri1raya@yahoo.com

Website :

https://www.sman1praya.sch.id

Media Sosial :